Wednesday, April 15, 2009

Mudik Dengan Keluarga Besar

Mendekati Lebaran, sejumlah bis pariwisata melayani rute perjalanan wisata banyak dicarter calon pengguna jasa mudik. Banyaknya bus pariwisata yang disewa masyarakat, khususnya mereka yang berencana pulang kampung dibenarkan salah satu pengusaha sewa bus pariwisata di sini.

Gde Astawa, pengelola
sewa bis pariwisata Darmaduta, mengaku hingga kini jumlah wisatawan yang memakai kendaraan bus pariwisatanya tergolong normal. Yang justru melonjak, katanya, carteran bis pariwisata oleh masyarakat umum. "sewa bis pariwisata justru meningkat hingga 80 persen selama puasa ini. Termasuk tahun-tahun sebelumnya," ujar dia. Menurut dia, hingga kemarin masih banyak orang yang berdatangan ingin sewa bus pariwisata. "CV Adi Karya Tunggal dan CV Bumi Waras sudah lebih dulu booking menggunakan sewa bus kami," kata dia.
Lazimnya mendekati Lebaran, jumlah pengguna jasa sewa bus terus meningkat, selain ada yang sudah mem-booking sewa bis sejak jauh-jauh hari. Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan jumlah pencater sewa mobil kijang, manajemen rental mobil kijang Darmaduta menyiapkan armada sewa bis sekitar 35 unit (15 unit bus AC, 20 unit bus ekonomi).

Tentang tren penggunaan
rental mobil kijang untuk mudik kampung meningkat tiap tahun, beberapa di antaranya karena pemudik tidak ingin repot. "Mereka kami antar sampai ke tujuan, sebelum kemudian dijemput kembali. Tetapi ada juga yang meminta sewa mobil kijang stand by di tempat hingga silaturahmi pencarter car rental selesai. Sebab, dengan begitu mereka tidak harus repot-repot memesan tiket," ujar Gde Astawa.

Atau harus menerima risiko buruknya pelayanan jasa angkutan penumpang, yang selama ini masih terjadi. Yakni penumpang ditelantarkan begitu saja.
Dia menambahkan trayek antarjemput car rental umumnya dimanfaatkan pemudik yang rata-rata ingin menuju Pulau Jawa (DIY, Jabar, dan Jatim).

Gde Astawa memperkirakan calon pemudik memilih bus carteran
sewa mobil sebagai salah satu alternatif mudik adalah karena kapasitas sewa mobil yang lebih besar, praktis, dan lebih aman. "Soal harga carteran rental mobil masih bisa dinegosiasikan. Kami juga menyesuaikan rental mobil dengan peraturan pemerintah (PP)," ujarnya.

http://www.lampungpost.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Sewa Bus - Sewa Bis - Sewa Bus Pariwisata - Sewa Bis Pariwisata - Bus Pariwisata - Bis Pariwisata - Car Rental - Sewa Mobil - Sewa Mobil Kijang - Rental Mobil - Rental Mobil Kijang dan Sewa Bus & Bis Pariwisata: Car Rental - Sewa & Rental Mobil Kijang Jogja di 88db.com

No comments:

Post a Comment