Friday, April 24, 2009

Mengetahui Gaya Berbusana

Anda tak harus menjadi seorang fashionista untuk bisa menciptakan gaya model fashion sendiri. Syarat pertamanya, Anda tak perlu kuatir dibilang tidak mengikuti mode. Yang penting, Anda berani mencoba sesuatu yang belum digunakan, atau bahkan sudah dilupakan orang lain. Supaya lebih jeli menemukan gaya-gaya baru, Anda memang harus lebih rajin membuka-buka majalah lama maupun baru. Setelah itu, kembangkan gaya fashion busana tersebut, dan usahakan lebih konsisten dalam memakainya. Lama-kelamaan Anda akan dikenal dengan gaya Anda yang unik.

1. Buka lemari pakaian, lalu cari warna-warna yang mendominasi pakaian Anda. Mungkin ada warna hitam, putih, atau kelabu, yang menjadi warna "aman". Tetapi warna lain yang terbanyak, itulah warna Anda. Kemudian saat browsing di
fashion outlets, toko pakaian, carilah pakaian dengan warna kesukaan Anda ini. Anda akan menemukan model-model yang tak pernah Anda pilih sebelumnya, namun cukup mewakili karakter Anda.

2. Adakah aksesori favorit Anda? Menggunakan aksesori akan mengubah penampilan Anda menjadi lebih hidup. Pakailah aksesori favorit Anda sesering mungkin, jangan hanya saat Anda tengah mood berdandan. Anda akan segera dikenali sebagai orang yang mempopulerkan kembali anting model gelang, misalnya.

3. Pilih tiga kata yang menggambarkan gaya Anda (atau gaya yang Anda inginkan). Jangan takut memberikan kata yang spesifik, seperti smart atau unik. Kemudian, saat memadumadankan pakaian atau mencari-cari pakaian di rak bagian sale di toko, cari adakah pakaian yang sesuai dengan gambaran karakter Anda tadi. Jika tidak ada, tinggalkan.

4. Majalah fashion umumnya hanya menampilkan pakaian-pakaian yang hanya cocok digunakan oleh para model. Untuk menemukan gaya yang lebih nyata, Anda bisa browsing internet untuk mencari street style yang umumnya menampilkan foto orang-orang yang ditemui di jalanan. Mereka adalah orang-orang biasa yang punya masalah finansial atau berat badan, namun tetap terlihat gaya. Coba buka StreetPeeper.Com atau StreetStyles.Com. Pilih yang paling sesuai dengan karakter Anda.

5. Belanjalah
fashion busana seorang diri di butik busana, atau fashion outlets lainnya. Mengajak teman-teman wanita memang menyenangkan, namun mereka cenderung mencarikan pakaian yang mereka sukai, bukan yang cocok untuk Anda. Dengan berbelanja sendiri Anda juga menjadi lebih produktif, berani mengambil keputusan sendiri. Memang jarang yang membeli busana grosir, fashion grosir kecuali kalau untuk dijual lagi.

6. Buat foto-foto Anda dengan gaya Anda yang baru. Lakukan review untuk melihat apakah Anda memang cocok dengan gaya
model fashion tersebut. Jika Anda masih merasa aneh, hal ini wajar saja. Anda hanya belum terbiasa dengan gaya yang berbeda dari biasanya. Namun jika Anda tak juga merasa nyaman, mungkin gaya itu memang bukan milik Anda.

http://kompas.co.id

Temukan indofemasi lainnya mengenai
Fashion Outlets - Model Fashion - Fashion Busana - Fashion Butik - Busana Butik - Metro Grosir - Busana Grosir - Fashion Grosir hanya di
Fashion Outlets & Model Fashion: Fashion Busana Butik–Metro Grosir Jakarta Utara pada 88db.com

No comments:

Post a Comment