Monday, April 27, 2009

permainan anak yang edukatif

Mencari alat mainan ataupun mainan edukasi baik yang terbuat mainan kayu

Maupun mainan yang tak terbuat mainan kayu memang agak sulit berikut tips memilih mainan edukasi untuk anak, baik dari kayu maupun bukan

Orangtua perlu tahu tahap-tahap perkembangan anak, baik usia, emosi dan fisiknya.

Peduli terhadap alat permainan yang digunakan.jangan asal beli yang mahal, sesuaikan dengan kemampuan anak.

Keamanan alat bermain perlu diperhatikan, baik dari bahan dan kinerja alat tersebut.

Pilih alat permainan yang berwarna kontras dan cerah, untuk merangsang indera penglihatan anak.

Pastikan semua permainan edukatif dalam jangkauan anak, agar terhindar dari cedera ketika anak berusaha mencapainya.

anak diusia enam bulan keatas suka alat permainan edukatif y ang mengeluarkan bunyi dan benda berwarna seperti genta, bel, lonceng mini, gambar penuh warna maupun bendabertekstur lembut.

Beri permainan edukatif seperti lego dan sejenisnya yang mempunyai variasi bentuk pada anak usia 9 bulan ke atas,atau alat permainan edukatif serupa yang dapat dimainkan sewaktu mandi.

Tak perlu mainan bayi mahal untuk anak anda. Sikecil butuh stimulus untuk merangsang kreativitasnya, dan ini bisa anda lakukan dengan membuatnya sendiri, tentu, kreativitas anda yang diperlukan.

Melihat ukuran mainan bayi tersebut, jika kecil-kecil kira-kira diamater kurang dari 5 cm jangan diberikan kepada anak yang berumur dibawah 3 tahun. karena bisa masuk mulut dan tertelan.

Material yang terbuat dari karet, dan tentu memiliki diameter lebih 5 cm dapat diberikan kepada anak dibawah umur 1 tahunan, apalagi pas mau tumbuh gigi. Material yang terbuat selain dari karet cukup berbahaya diberikan kepada anak dibawah 1 atau 1,5 tahun yang masih sering memasukan alat peraga tersebut ke dalam mulutnya.

Usahakan membeli alat peraga yang tidak terbuat dari material logam, apalagi yang bersisi tajam atau bersudut tajam. sebaiknya membeli alat mainan yang terbuat dari karet, plastik lunak atau kayu yang sudah dihaluskan.

Temukan semua Alat Permainan - Permainan Edukatif - Alat Permainan Edukatif - Mainan Bayi - Alat Peraga - Alat Mainan - Mainan Edukasi - Mainan Kayu dan Alat Permainan Edukatif: Mainan Bayi-Alat Peraga & Mainan Edukasi - Mainan Kayu Brebes semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment