Friday, April 24, 2009

sales tas kualitas unggul

Siapa bilang tas kerja atau tas kantor harus berharaga mahal? tas kerja atau tas kantor bisa saja di dapatkan dengan harga terjangkau, dan dengan desain menarik tak hanya itu tas sekolah pun bisa menjadi tas sekolah yang berbeda bahkan model tas sekolah pun berbeda dengan model tas sekolah kebanyakan, ingin tahu ceritanya? Mari kita simak artikel dibawah ini


Adalah Ny.H.Hasyim As’ary/Ibu Umi Kulsum, warga Klaten, Jawa Tengah, yang sejak 1990 telah menekuni bisnis kain perca ini. Potongan kain kecil-kecil itu mereka bikin menjadi bags products cantik atau dompet yang bernilai puluhan ribu rupiah.

Untuk menjalankan usahanya Ibu Umi memiliki lebih dari 25 mesin jahit di bengkelnya dan beberapa lagi yang dikerjakan para buruhnya dirumah masing masing. Namun menurutnya mesin jahit di bengkelnya itu hanya untuk mereka yang belajar menjahit saja. Setelah pintar menjahit, mereka diminta menjahit di rumahnya sendiri. Untuk itu, pada tahun 1993 Ibu Umi pernah memborong hampir 100 mesin jahit untuk penduduk desa di sekitar tempat tinggalnya. Pendekatan semacam ini ternyata lebih disukai para pekerjanya, karena para pekerja itu bisa menjahit sambil mengurusi urusan rumah tangganya masing-masing. Dengan cara itu pula Ibu Umi kini memiliki ratusan tenaga penjahit yang setiap saat siap menerima order dari dia bila permintaan pasar melonjak. bags products Kain bikinan ibu umi ini banyak dijual di pasar pasar seperti pasar klewer Solo, Jogya. Jakarta dan bahkan sudah melang-lang jauh sampai Pulau Sumatra dan Kalimantan.
Walau produsen bags sale terus bermunculan dan persaingan kian ketat, Ibu Umi tetap bertahan dengan cara usahanya. Ia membuat bags sale yang biasa dipakai perempuan dalam beraktivitas sehari-hari. Semua bag products berbahan Kain perca atau kain bekas buatannya kebanyakan bermotifkan batik, karena motif itulah yang memang paling disukai orang, katanya. Ia dibantu beberapa orang pekerja.

Menurut Ibu Umi, daerah produsen bag sale di Tanah Air adalah Sidoarjo, Jawa Timur,Jogyakarta dan Tajur, Bogor. Kini daerah lainpun telah banyak yang juga memroduksi bag products. Harga model tas dari sentra industri tas tersebut saling bersaing, bahkan ada pengusaha yang sering banting harga demi mendapatkan pelanggan, walau secara kualitas produk mereka tidak terlalu baik..

Melihat persaingan yang demikian ketat dalam situasi ekonomi seperti sekarang ini, Ibu Umi seolah tak terpengaruh. Ia yakin, meskipun tas buatannya hanya berbahan baku kain perca tapi punya pangsa pasar tersendiri. Apalagi secara kualitas tak kalah jauh dari model tas yang bermerek. Alasan Ibu Umi kiranya tak sulit dipahami. Tas buatannya memang cukup elegan, rapi, halus, dan tampak dikerjakan dengan penuh kecermatan. Desainnya pun tidak “ramai”, nyaris sederhana tapi tentu saja tak ketinggalan model model terbaru. Memang, jika dibanding bag sale bermerek yang terbuat dari kulit seperti Gucci yang harganya jutaan bahkan puluhan juta, maka tas buatan Ibu Umi masih termasuk produk kelas menengah ke bawah.



Temukan semua Bags Products - Bags Sale - Bag Products - Bag Sale - Tas Kerja - Tas Kantor - Model Tas - Tas Sekolah - Model Tas Sekolah dan Bags Products & Bag Sale:Tas Kerja & Tas Kantor–Model Tas Sekolah Bandung Jawa Barat semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment