Tuesday, April 21, 2009

Tepat Memilih Produk Kosmetik di Pasaran

Tawaran iklan kosmetik, baik di media massa radio, televisi, koran, maupun brosur dan pamflet, memang menggiurkan. Modelnya pasti selebritis yang memang dari sono-nya sudah cantik. Perempuan mana yang tidak mau terlihat cantik artis tersebut.

Gambaran ideal perempuan cantik itu hanyalah imej, bayangan. Faktanya, tidak semua produk kosmetik yang diiklankan oleh model cantik ini sesuai bagi setiap perempuan. Berikut kiat memilih produk kosmetik, terutama produk kulit: produk perawatan kulit, seperti yang diungkapkan dr Irene Setiadi, ahli kulit.

1. Jangan tergiur oleh promosi.

2. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang produk kulit, untuk kecantikan kulit, dsb tersebut.

3. Lihat juga siapa produsennya dan dari negara mana, kalau ragu-ragu ja-ngan dicoba. Apalagi sekarang banyak produk seperti produk kecantikan kulit yang ditawarkan langsung kepada konsumen.

4. Pastikan, produk tersebut ada izin dari Depkes.

5. Rasionalkan mutu dan harga produk kecantikan kulit misalnya. Biasanya produk berkualits harganya pasti mahal. Jadi kalau ada yang mengklaim produknya bagus, tapi harganya murah, patut dicurigai.

6. Khusus untuk produk pemutih, jangan sembarang memakainya. Kalau produk pemutih sunblock (tabir surya) memang tidak fatal akibatnya bila tidak cocok. Namun untuk produk lain, kalau bahan dasarnya tidak cocok, bisa menimbulkan kanker kulit terutama yang berbahan merkuri.

7. Untuk anti-aging, cari yang kandungan zatnya aman, seperti ekstrak asam buah-buahan dengan konsentrasi di bawah 2 persen, dan turunan dari vitamin A (retinoat). Ini berguna juga buat kesehatan kulit.

8. Karena produk perawatan kesehatan kecantikan berjangka panjang, sebaiknya dikonsultasikan dengan ahlinya, dokter kulit atau ahli kecantikan.


www2.kompas.com


Temukan informasi lainnya mengenai Produk Kulit | Kesehatan Kulit | Produk Kecantikan | Kecantikan Kulit | Kesehatan Kecantikan | Kulit Kecantikan hanya di Produk Kulit & Kecantikan : Kecantikan Kulit & Kesehatan Kecantikan Kulit Meruya Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment