Monday, April 20, 2009

usaha baru mainan

Memulai bisnis jual mainan bukan hal yang mudah. Tetapi jika usaha jual mainan dilakukan dengan serius maka jual mainan anak ini bisa menjadi pusat penghasilan yang menjanjikan.

Selain menjual secara biasa kita juga bisa menjual mainan online dengan adanya teknologi internet yang makin berkembang mainan online merupakan peluang yang menjanjikan.

Untuk usaha membuka toko mainan online merupakan hal yang tak terlalu sulit, dengan usaha jual mainan online tak perlu toko besar, di rumah pun bisa. Karena untuk memajang toko mainan online hanya perlu domain dan hosting asal serius usaha jual mainan online ini bisa menjadikan anda enterpreuner sukse.

Berikut artikel tentang seorang yang sukses di dunia mainan anak.

Herman terjun di bisnis mainan anak sejak sekitar 20 tahun yang lalu. Pilihan untuk terjun di bisnis mainan anak timbul dalam benaknya sejak Ia terkena pemutusan hubungan kerja ketika bekerja di sebuah perusahaan kelapa sawit di kabupaten Musi Banyuasin. Sebagian besar barang yang diproduksi Herman merupakan barang jadi yang terbuat dari besi, fiber, kayu, dan plastik. Produk mainan yang dibuat oleh Herman antara lain ayunan fiber, komidi putar mini, ayunan kuda, mobil dan sepeda kayu, kursi goyang rotan, serta papan luncur fiber.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit mainan pun bervariasi yaitu antara Rp 200.000 hingga Rp 1 juta, harga yang ditawarkan sesuai dengan jenis dan ukuran mainan. Ada sekitar 20 karyawan yang bekerja di sanggarnya. Agar dapat bersaing di bisnis mainan anak, Herman mempunyai tips dalam mengembangkan usaha childrens toy store yaitu selalu menjaga kualitas produk dan selalu memperhitungkan harga. Pelanggan akan memberikan kepercayaan sepenuhnya jika kita selalu menjaga kualitas produk toko mainan yang kita jual. Sedangkan masalah harga diatur secara fleksibel, artinya bukan harga mati tetapi bisa ditawar. Prinsip saya, tidak perlu ambil untung banyak agar hubungan dengan pelanggan langgeng,” katanya di sela-sela kesibukan membuat sebuah papan luncur.

Saat awal Herman merintis usaha jual mainan anak ini, Ia mengalami masa-masa yang genting. Karena saat itu Herman harus bersaing dengan toko mainan dan jenis-jenis mainan anak yang diproduksi pabrik. Perlahan tapi pasti usaha Herman terus berkembang. Produk buatannya cukup laku karena diberi sentuhan akhir yang baik sehingga calon pembeli menjadi tertarik. Dengan teknik pengecatan yang halus dan penggunaan warna yang menarik bagi anak-anak sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk buatannya.

Jika ditanya soal impiannya, Herman mengaku ingin memperbesar usahanya. Saat ini dia sedang mencari lokasi usaha childrens toy store yang lebih besar, mengingat tempat produksi yang ada sekarang sudah semakin sempit.

Temukan semua Mainan Anak - Toko Mainan - Childrens Toy Store - Jual Mainan - Jual Mainan Anak - Mainan Online Toko Mainan Online - Jual Mainan Online dan Toko Mainan / Childrens Toy Store : Jual Mainan Anak-Mainan Online - Toy Shop Yogyakarta semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment