Wednesday, April 8, 2009

Membeli Mobil Murah

Beberapa di antara Anda mungkin tertarik untuk memiliki mobil toyota pribadi. Entah apakah itu dalam bentuk sedan, minibus, station wagon, bak terbuka, atau apapun itu. Dan mobil toyota, selain lebih memudahkan urusan kita dalam bepergian, baik untuk urusan pekerjaan maupun urusan rumah tangga, juga menghindarkan kita dari risiko kehujanan atau kepanasan. Selain itu, mobil Anda juga bisa digunakan membawa barang dalam jumlah banyak atau menggunakannya untuk tujuan­tujuan produktif lainnya, seperti memperlancar jalannya usaha Anda, mengantar anak ke sekolah, mengajak keluarga bepergian, dan lain sebagainya.

Dalam perkembangannya, kebutuhan akan
mobil toyota baru bukan lagi bergantung pada manfaatnya, tapi juga pada gengsinya. Kita tidak bisa menutup mata bahwa gengsi terkadang juga memegang peranan penting dalam mempengaruhi pertimbangan seseorang sebelum memilih mobil toyota baru. Tentu saja, ini sah-sah saja, sepanjang Anda memang masih bisa membiayainya. Ya, kan?

Kebanyakan orang berpikir bahwa membeli
mobil toyota murah tidak serumit membeli rumah. Lagipula apa, sih, susahnya, datang saja ke dealer mobil, pilih model yang cocok, kemudian negosiasikan harganya. Beres, kan? Betul. Harga jual mobil pada umumnya memang tidak semahal harga rumah. Bila Anda membeli mobil secara kredit, pilihan jangka waktu kredit yang tersedia pada umumnya juga lebih sedikit dan lebih pendek daripada jangka waktu kredit untuk membeli rumah.

Betul. Membeli mobil
toyota baru memang tidak serumit membeli rumah. Tapi, apa yang harus dilakukan setelah membeli mobil di penjual mobil toyotaitulah yang harus betul-betul diketahui. Ini karena ketika Anda membeli mobil toyota promotions, new avanza misalnya, maka Anda sebetulnya sudah mengikatkan diri pada suatu komitmen jangka panjang. Iya, dong. Komitmen pertama adalah komitmen yang berhubungan dengan operasional mobil new avanza itu, seperti bahwa Anda harus mengeluarkan uang secara rutin untuk membayar biaya bahan bakarnya, biaya parkir, dan lain sebagainya. Komitmen kedua adalah komitmen yang berhubungan dengan perawatan mobil itu, seperti bahwa Anda harus mengeluarkan uang untuk merawat mobil Anda secara rutin dan mengganti suku cadang setiap beberapa ratus/ribu kilometer sekali. Itu juga butuh biaya yang mungkin tidak sedikit. Komitmen ketiga adalah komitmen yang berhubungan dengan pembetulan kerusakan. Artinya, Anda juga harus melakukan pembetulan setiap kali ada kerusakan yang terjadi pada fisik atau suku cadang mobil toyota murah Anda, entah itu karena kecelakaan atau bukan. Itu juga butuh biaya yang mungkin tidak sedikit.

Semua itu, tentu saja akan membebani anggaran pengeluaran dalam keluarga Anda. Belum lagi bahwa harga-harga
toyota promotions biasanya akan selalu naik setiap tahun. Inilah sebabnya kita sering mendengar kata-kata, “Makin tua umur mobil, biasanya dia akan semakin merongrong.” Tentunya kata merongrong di sini adalah merongrong uang Anda.

Tapi, hal sebaliknya terjadi pada nilai
jual mobil itu sendiri. Perlu Anda tahu bahwa mobil adalah barang yang nilainya menyusut dari tahun ke tahun bila Anda pakai. Yang jelas, mesin mobil tidak akan lebih prima daripada ketika Anda membelinya pertama kali. Belum lagi badan luar mobil. Inilah kenapa nilai jual mobil toyota akan terus menyusut dari tahun ke tahun setelah Anda pakai.

BERAPA YANG SANGGUP ANDA BIAYAI?


Hal yang pertama yang harus dilakukan sebelum membeli mobil
toyota baru adalah dengan mengetahui berapa jumlah dana yang Anda miliki saat ini dan memberi batasan seberapa banyak dari dana tersebut yang dapat dibelanjakan untuk membeli mobil. Pembelian mobil toyota murah dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu membeli secara tunai atau membeli secara kredit. Biasanya dealer mobil mobil toyota murah akan meminta Anda untuk membayar “tanda jadi” atau booking fee (semacam harga yang harus dibayar agar mobil Anda tidak ‘diambil’ orang lain).

Dikutip dari Tabloid NOVA No. 705/XIV.
Ditulis oleh Safir Senduk.



http://blog.keuanganpribadi.com/



Temukan informasi lain mengenai
Mobil Toyota - New Avanza - Toyota Promotions - Jual Mobil - Jual Mobil Toyota - Mobil Toyota Baru - Toyota Baru - Toyota Murah - Mobil Toyota Murah New Avanza & Toyota Promotions:Jual Mobil Toyota Baru-Toyota Murah Hayam Wuruk Jakarta 88db.com

No comments:

Post a Comment