Friday, April 3, 2009

Mengurus Diri Sendiri Dengan Kost

ZAMAN sekarang ini, apalagi di saat anak telah beranjak remaja keingginan untuk menunjukkan jati diri dalam keluarga sangat besar. Mereka kadang tanpa tanggung-tanggung meminta izin kepada orangtua untuk mencari tempat kost di kost menteng dengan berbagai alasan. Seperti merasa jauh dari tempat beraktivitas, ingin menunjukkan kepada orangtua bahwa ia mampu mengurus dirinya sendiri dengan memilih kos menteng. Ada pula anak yang merasa kurang nyaman berada di rumah terutama apabila orangtua sering bertengkar. Riyadi, S.PSi, Psikolog, memberikan beberapa tips memilih rumah kost yang baik bagi anak:

* orangtua harus ikut andil dalam menentukan rumah kost untuk anak, dan tidak memberikan kebebasan sepenuhnya kepada anak di mana dan dengan siapa mereka tinggal.

* tempat kost harus memiliki ibu kost yang disiplin dan dapat memperhatikan aktivitas anak, termasuk tamunya. Seperti yang terdapat di kost menteng.

* Harus memperhatikan mengenai lokasi rumah kost yang strategis, misalnya seperti rumah menteng, apakah benar dekat kampus, atau tempat kursus, sehingga dapat menghemat biaya.

* Dalam memilih rumah kost, anak juga harus memperhatikan mengenai halaman kos murah. Seperti mempunyai pekarangan yang luas dan dilengkapi dengan pagar untuk keamanan, yang banyak ditemukan di kos menteng.

* Pilih kos murah yang tidak bercampur dengan anak laki-laki, sehingga anak dapat terhindar dari pergaulan bebas, kost ini banyak ditemui di rumah menteng.

http://cetak.fajar.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Tempat Kost | Rumah Kost | Rumah Kost | Kos Murah | Kost Menteng | Kos Menteng | Rumah Menteng dan Tempat Kost & Rumah Kost : Rumah Kos & Kos Murah - Kost Menteng Jakarta Pusat di 88db.com

No comments:

Post a Comment