Monday, April 20, 2009

perlindungan masa depan

Bagaimana cara mencari agen asuransi yang baik dan benar? Apakah agen asuransi khususnya agen prudential bisa memberikan solusi pada anda, atau agen prudential memberikan informasi yang salah? Mari kita simak seluk beluk asuransi di bawah ini

Tata Cara Pembukaan Rekening Asuransi yang Aman, Nyaman dan Pasti Claim Terbayar

Asuransi prudential merupakan salah satu komponen yang harus dimiliki seseorang dalam merencanakan keuangan. Karena dikala seseorang sedang mengalami musibah seperti sakit, sakit kritis, kecelakaan, cacat tetap atau meninggal dunia, maka asuransi prudential lah yang akan mampu memberikan solusi keuangan kepada orang-orang yang dicintainya. Agar mannfaat asuransi bisa dapat dinikmati (baca : klaim mudah dan pasti terbayar) ada hal-hal yang harus kita ketahui, yaitu :

1) Kejujuran

Dalam hal ini Calon nasabah harus memberikan informasi yang benar, menyangkut data calon nasabah pada asuransi agent dalam pengisian form Pengajuan Asuaransi Jiwa. Diantaranya tinggi dan berat badan nasabah, riwayat kesehatan yang pernah terjadi pada calon nasabah sebelum mengajukan/membuka Rekening Asuransi.

Setelah pihak calon nasabah memberikan informasi yang benar apa adanya pada asuransi agent , maka agent prudential harus menuliskan dan menyampaikan informasi tersebut ke pihak Perusahaan Asuransi dengan benar (sesuai yang diinformasikan oleh calon nasabah)

2) Investasi

Asuransi merupakan investasi untuk jangka panjang, bukan untuk jangka pendek (1 atau 2 tahun). Jadi jika Anda mengharapkan investasi akan pertumbuh dalam tempo yang singkat, saran saya sebaiknya Anda jangan berinvestasi di Asuransi (contoh : unit link). Karena investasi disini untuk jangka panjang (7 tahun atau bisa 10 tahun keatas). Dari hal ini sebaiknya investasinya jangan pernah disentuh, kecuali ada hal-hal yang penting, dan kalau mengambilpun (sebelum 10 tahun), disarankan mengambil dana seperlunya saja.

Hasil investasi sifatnya tidak pasti, artinya bisa saja lebih besar dari Ilustrasi/Proposal yang disampaikan oleh agent kepada nasabah, bisa sama atau bisa juga lebih kecil dari ilustrasi/proposal. Namun sebagai calon nasabah, Anda bisa melihat kinerja investasi tahun -tahun sebelumnya. Dan ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

3) Pembayaran Premi

Pembayaran Premi harus dilakukan tepat waktu agar polis / rekening asuransi selalu inforce (pertanggungannya masih berjalan), atau setidaknya dibayarkan selambatnya sebelum masa tenggang berakhir. Jika pembayaran tidak dilakukan, makan akan terjadi LAPSE (Polis Batal), sebagai akibatnya maka apa bila terjadi resiko perusahaan asuransi tidak akan mengcover atau memberikan proteksi. Dan untuk di Prudential disediakan Fasilitas cuti premi mulai tahun ke-3. Cuti Premi ialah masa dimana untuk sementara waktu berhenti menabung/membayar premi dalam periode waktu tertentu. Dan dalam masa cuti premi ini terjadi suatu resiko, maka Prudential TETAP akan memberikan santunan sesuai dalam kontrak asuransi.

4) Mengajukan Klaim

Sesegera mungkin Anda mengajukan Klaim pada agent prudential dan lengkapilah data/syarat yang diminta dalam pengajuan klaim tersebut. Sebelum Nasabah mengajukan klaim, ada baiknya diteliti lebih dahulu produk asuransi apa yang tertera pada polis yang ada. Ini sangat diperlukan, karena setiap produk asuransi yang dijual memiliki manfaat yang berbeda.. Jika memang produk asuransi yang dibeli dapat diklaim, artinya manfaat asuransi yang tertera pada polis sesuai dengan klaim yang diajukan, apakah klaim meninggal dunia, cacat, sakit dan lain sebagainya.

Temukan semua tentang

Asuransi Prudential - Agent Prudential - Asuransi Agent - Agen Asuransi - Agen Prudential semua ada di 88DB.Com

No comments:

Post a Comment