Tuesday, June 21, 2011

Memulai Bisnis Besar Dgn Budget Kecil


Usaha sampingan - Salah satu peluang bisnis modal kecil di bawah 10 juta yag bisa Anda jalankan yaitu membuka kios koran dan majalah. Kebutuhan masyarakat akan sebuah berita atau perkembangan informasi yag disajikan melalui media cetak seperti surat kabar, majalah, serta tabloid menjadi peluang besar bagi Anda untuk mendapatkan untung besar dari bisnis modal kecil. Berawal dari bisnis kecil-kecilan, siapa tahu kelak dipercaya menjadi agen koran dan majalah di wilayah Anda.

Meskipun ini adalah usaha kecil, namun untuk menjalankannya ada beberapa persiapan yag perlu Anda perhatikan agar omset yag diperoleh bisa optimal. Kira-kira persiapan apa saja yag dibutuhkan? Mari kita simak informasi berikut selengkapnya.

· Persiapkan modal usaha untuk menyewa lokasi usaha kecil, membeli peralatan, dan membeli stok koran maupun majalah yag akan Anda jual.

· Mencari agen koran dan majalah yag menawarkan harga cukup miring. Biasanya jika masih terbilang usaha baru, kita harus mendatangi agen tersebut untuk “kulakan” (red: bahasa jawa, belanja). Namun bila sudah bekerjasama cukup lama, para agen bersedia mengantarkan produk dagangannya ke kios kita.

· Mencari lokasi usaha kecil yag cukup strategis. Misalnya saja seperti di sekitar perkantoran, pusat perbelanjaan, atau di pinggir jalan yag ramai dilalui lalu lintas warga.

· Menyiapkan perlengkapan dan peralatan yag sekiranya diperlukan untuk membuka kios koran dan majalah. Seperti rak, meja, serta peralatan lainnya untuk mendisplay dagangan Anda.

Selamat Berkrativitas..

Artikel Tarkait :

Tips Memulai Usaha Makanan

No comments:

Post a Comment

Post a Comment