Wednesday, June 22, 2011

Tolak Ukur Keberhasilan Iklan Baris Gratis


Tolak ukur kesuksesan dalam iklan baris gratis ditentukan berdasarkan sejauh mana suatu iklan dapat “mempengaruhi” target iklan. Tentu saja banyak faktor yg menghasilkan itu semua, namun disini kita mengkecutkan menjadi dua golongan yaitu faktor intern dan eksternal dalam hal ini iklan baris gratis.

Faktor Internal Dalam Iklan Baris Gratis

Faktor internal dalam sebuah iklan baris gratis itu sendiri dapat dibagi menjadi beberapa hal. Antara lain; Judul Iklan, Isi Iklan, Visualisasi dan Audio.

Iklan baris gratis misalnya, tentu tidak tersusun atas komponen audio. Sehingga penilaian bermutu atau tidaknya sebuah iklan baris, ditentukan oleh judul iklan (jika ada) dan isi iklan dan efektifitas bahasa yg digunakan

Faktor eksternal Dalam Iklan Baris Gratis

Faktor eksternal dari sebuah iklan baris gratis ialah hal-hal yg berpengaruh terhadap keberhasilan sebuah iklan baris gratis, yg kondisinya tidak bisa kita buat namun bisa kita siasati.

Time

Time atau iklan tidak bisa begitu saja kita buat. Misalnya kita ialah produsen kue yg omset penjualannya sangat dipengaruhi oleh hari raya lebaran. Tentunya kita tidak bisa membuat setiap hari lebaran agar kue kita selalu laris. Karena bagiamanapun, kebutuhan orang diwaktu tertentu pasti berbeda. Sehingga memaksakan diri beriklan di waktu yg tidak tepat, tentunya membuat iklan baris gratis menjadi kurang berhasil.

Hostingan

Iklan online dalam hal ini ialah iklan baris gratis tentunya banyak menyediakan hostingan untuk iklan baris gratis, ada banyak kriteria dalam memilih hostingan tapi yg pertama ialah jumlah traffic dan Pagerank menjadi tolak pertama dalam memilih hostingan iklan baris gratis anda

Competitor/ Jumlah Persaing

Yg Perlu Anda Ingat, Kita tidak bisa mengklasifikasikan dan menyebutkan jumlah saingan dari iklan baris gratis kita. Secara detai Namun, kita tetap bisa menyiasati bagaimana kita akan bersaing agar menang dalam persaingan iklan.

Tingkat Kebosanan

Hasil dari persaingan dalam iklan baris gratis yg terus menurus, suatu ketika kondisi pasar bisa jenuh. Kita tidak bisa memaksa pasar untuk tertarik dgn iklan tertentu. Oleh karena itu jadilah kreatif dalam membukus iklan baris gratis anda

Semoga Bermanfaat

Artikel Tarkait :

Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment